EVALUASI DAN SHARING APLIKASI SIKD-TIK

Program aplikasi SIKD-TIK telah diresmikan tgl 4 Juni 2016,  dan telah berjalan 2 tahun menunjang kinerja tata persuratan di Universitas Jember. Walaupun masih ada unit kerja yang belum menggunakan aplikasi tersebut, namun dalam perjalanannya aplikasi tersebut bukan tidak mungkin menemui kendala oleh karena itu UPT Kearsipan beserta jajarannya dan segenap unit kerja terkait di kantor pusat Universitas Jember menyelenggrakan rapat evaluasi SIKD-TIK pada tanggal 5 November 2018 bertempat di ruang sidang senat lantai 2 kantor pusat Universitas Jember.

Rapat dibuka oleh Kepala UPT Kearsipan Universitas Jember Trayo Sasti Hardiani, S.E. yang dihadiri oleh para staf dari UPT Teknologi Informasi , staf bidang I, II dan III kantor pusat. Rapat  membahas kendala-kendala yang dihadapi unit kerja di kantor pusat selama menggunakan aplikasi SIKD-TIK, dengan adanya evaluasi ini terjadi  dialog dan sharing sesama operator terhadap kendala-kendala yang menghambat kinerja operator program aplikasi SIKD-TIK. Dengan adanya dialog dan sharing dapat ditemukan solusi dan komitmen bersama untuk mengatasi kendala yang dihadapi para operator  SIKD-TIK di Kantor Pusat Universitas Jember.

Kunjungan Kerja dan Magang Universitas Bengkulu

Kepala UPT Kearsipan Universitas Bengkulu Dra. Loesida Roeliana, M.Si didampingi oleh jajaran arsiparis melakukan kunjungan kerja dan magang pada tanggal 8 – 10 Oktober 2018 di UPT Kearsipan Universitas Jember. Kedatangan Kepala UPT Kearsipan Universitas Bengkulu dan rombongan diterima langsung oleh kepala UPT Kearsipan Universitas Jember Trayo Sasti Hardiani, S.E. beserta jajarannya. Agenda kunjungan kerja Dra. Loesida Roeliana, M.Si merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan akses dan mutu layanan arsip kepada masyarakat dalam menghadapi transformasi digital. Dalam kesempatan ini arsiparis dari Universitas Bengkulu

 

praktek mengoperasikan aplikasi SIKD-TIK secara langsung yang dibimbing oleh para staf dan arsiparis UPT Kearsipan Universitas Jember dan sharing tentang pengelolaan arsip dinamis secara elektronik dengan menggunakan aplikasi SIKD-TIK. Terkait dengan pengoperasian aplikasi SIKD-TIK rombongan dari Universitas Bengkulu juga berkunjung Ke UPT Teknologi Informasi yang diterima langsung oleh Kepala UPT Teknologi Informasi Drs. Sudarko, Ph.D. Dalam kunjungan kerja tersebut rombongan Universitas Bengkulu berkesempatan untuk bertanya tentang penggunaan fitur-fitur dalam aplikasi SIKD-TIK.